PESANTREN.id – Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UNISNU Jepara berkolaborasi dengan UPT Pengembangan Bahasa dan Robotasia menggelar kompetisi nasional Edu Techno Fest yang diikuti oleh 188 peserta di tingkat PAUD,SD, SMP, SMA, dan Guru AUD. Kegiatan ini bertempat di unisnu jepara pada 14 juni 2023.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi siswa ini mempertandingkan lima lomba yakni national reading comprehension olympiad, national islamic olympiad, robotic for kids, robotic for young learners, dan singing english song for young learners teachers.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FTIK unisnu, Abdul Rozaq, M.Ag. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan kompetisi ini mampu menumbuhkan sikap percaya diri, jujur, dan berani tampil di depan khalayak.

Acara ini dibuka oleh Rektor unisnu jepara, Dr. Sa’dullah Assa’idi. Beliau berharap kompetisi ini mampu meningkatkan suasana akademik dan menjawab kebutuhan masyarakat luas. “Menumbuhkan sikap perilaku siswa hendaknya disesuaikan dengan minat dan bakat siswa. Kompetisi ini sebagai sarana untuk mengapresiasi dan menyalurkan bakat generasi muda terkait pendidikan dan teknologi”, papar beliau.

Ketua panitia, Ibu Nina Sofiana juga mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya atas partisipasi peserta mulai dari Kabupaten Jepara, Pati, Demak, Rembang, sampai kabupaten Purbalingga. Beliau juga menyampaikan bahwa ini adalah program kolaborasi pertama kali dengan UPT Bahasa dan Robotasia sehingga harapannya kerjasama akan terus berlanjut dan lebih baik lagi.

Baca Juga:  Wujudkan Kampus Responsive Gender PSGA Bedah Indikator PTRG
Redaksi
Redaksi PesantrenID

Rekomendasi

Kekuatan Tulisan
Opini

Kekuatan Tulisan

Lazim kita tahu bahwa perubahan dan peradaban dunia dimulai dari teks, dari karya ...

1 Comment

  1. […] Rembang – 3 September 2023 bertempat di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati Rembang, tim Dosen UNISNU Jepara bersinergi dengan Dosen Universitas YPPI Rembang mengadakan kegiatan Perlatihan manajemen […]

Tinggalkan Komentar

More in Berita