PESANTREN.id, Rembang – 3 September 2023 bertempat di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati Rembang, tim Dosen UNISNU Jepara bersinergi dengan Dosen Universitas YPPI Rembang mengadakan kegiatan Perlatihan manajemen keuangan digital (Kas Digital) . Peserta kegiatan ini berjumlah 20 orang yang terdiri dari mitra UMKM Real Asto Batik dan UMKM Safila Batik.

Hadir langsung kegiatan ini adalah Bapak Wakil Bupati Rembang, Gus Hanies, beserta beberapa dinas terkait yaitu Dinas Perindustrian, Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM, dan Bappeda. Kegiatan ini dimulai dengan opening ceremony yang di buka secara langsung oleh Wakil Bupati Rembang. Beliau menyampaikan bahwa “ Program ini sangat dibutuhkan oleh UMKM yang ada di Rembang karena untuk peningkatan skill digital yang berkaitan dengan laporan keuangan “.

Pelatihan kas digital ini di damping oleh Ketua TIM Pengabdian, Ibu Noor Azizah, M.Kom. Pelatihan ini dimulai dengan penyampaian manual book penggunaan kas digital, kemudian para peserta mempraktekkan langsung di hp masing2 dengan mendownload aplikasi kas digital UMKM untuk kemudian mengisi menu-menu yang sudah ada di aplikasi, mulai dari menu stok produk, jumlah, dan kalkulasi keuangan. Tahapan yang terakhir adalah peserta diminta untuk mempraktekkan transaksi penjualan sampai pada transaksi keuangan.

Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami selaku mitra sehingga mempermudah dalam pelaporan, ucap Pak Afif owner Real Asto Batik. Kegiatan ini diakhiri dengan Launching secara Resmi Aplikasi Kas Digital oleh Tim Dosen kepada Mitra dengan didampingi oleh Wakil Bupati Rembang dan Beberapa Dinas yang Hadir.

Baca Juga:  UNISNU Beri Pendampingan Pengasuhan Humanis pada Orang Tua Siswa Berkebutuhan Khusus di SDN 1 Sowan Lor
Redaksi
Redaksi PesantrenID

Rekomendasi

Minder Beragama
Opini

Minder Beragama

Ada dua gejala minder dalam beragama. Dua pola ini berawal dari tengok-menengok agama ...

Tinggalkan Komentar

More in Berita