Pondok Pesantren Afkaaruna menggelar Funwalk pada Sabtu, 24 Februari 2024 di Ponpes Afkaaruna Yogyakarta.

Kegiatan ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Haul Kyai Abdul Djalil Sibaweh ke-31, Nyai Machmudah Bahri ke-13 dan Harlah Afkaaruna ke-8.

Kegiatan Funwalk atau jalan sehat ini diikuti oleh staf, guru, walisantri Afkaaruna dan seluruh warga di wilayah Pelem, Pakem, Sleman DIY.

Ibu Luthfi, ketua pelaksana Funwalk menyampaikan bahwa kegiatan jalan sehat merupakan agenda rutin yang dilakukan Ponpes Afkaaruna dalam rangka memperingati haul Kyai Abdul Djalil Sibaweh di setiap tahunnya.

“Harapan dari kegiatan Funwalk ini untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat lagi dari pihak Afkaaruna dengan masyarakat sekitar dan mengajak untuk hidup sehat dengan berjalan kaki,” ungkap Ibu Lutfi.

Lebih lanjut, kegiatan Funwalk mendapatkan respon positif terutama dari para warga sekitar. Hal ini terlihat dari ramainya warga yang hadir memeriahkan funwalk.

“Ini warganya sangat antusias. Peserta yang ikut kurang lebih 600 orang.”

Sebelum jalan sehat dimulai, para peserta terlebih dahulu mengambil nomor antrian voucher yang nantinya akan ditukar dengan ratusan doorprize dan belasan hadiah bagi yang beruntung.

“Hadiahnya yang kategori anak-anak itu payung, tumbler, lunch box.
Kalau dewasa hadiahnya ada sembako, peralatan rumah tangga seperti magic com, kipas angin, blender, sogan batik, kompor gas. Hadiah utama itu handphone dan kulkas,” tambah Ibu Luthfi.

Jalan sehat dimulai pukul 06.30 WIB dengan rute dari Pondok Pesantren Afkaaruna lalu melewati Tugu Panen hingga Lapangan Mrisen dan kembali lagi ke Afkaaruna.

Usai jalan sehat, para peserta berkumpul kembali di Ponpes Afkaaruna untuk bersama-sama menyaksikan pengumuman peraih doorprize dan hadiah utama.

Baca Juga:  Haul ke-31 K. Abdul Djalil Sibaweh: Pondok Pesantren Afkaaruna Gelar Haflah Ikhtitam dan Pengajian Akbar

Ibu Nuzullatun, salah satu warga Pelem peserta Funwalk mengungkapkan kegembiraannya saat mengikuti jalan sehat.

“Seru, seneng banget Mba, apalagi buat saya yang ngga pernah olahraga. Ditambah rute yang berbeda dari tahun lalu ya, jadi ngga terasa jauh,” tukas Bu Nuzullatun.

Afkaaruna Funwalk menciptakan momen silaturahmi yang apik dengan warga sekitar sekaligus memotivasi semua elemen untuk selalu hidup sehat dengan rajin berolahraga.

Redaksi
Redaksi PesantrenID

Rekomendasi

1 Comment

  1. […] memiliki masalah dengan santri lainnya, minimal bisa diselesaikan baik-baik dengan keluarga pesantren dahulu. Jangan mentang-mentang keberadaan kalian tidak terekspos dunia luar terus seenaknya […]

Tinggalkan Komentar

More in Berita