Telah usai program vaksinasi tahap pertama yang diselenggarakan oleh Kapolres Banyuwangi di Pondok Pesantren Miftahul Falah desa Tulungrejo kecamatan Glenmore kabupaten Banyuwangi, Sabtu (11/9/2021).

Kegiatan yang bertajuk “Gerakan Vaksinasi Merdeka” ini, menurut Kepolisian Sektor Glenmore AKP Basori Alwi merupakan vaksinasi untuk siswa atau santri dan pengasuh serta keluarga pesantren di seluruh kecamatan Glenmore.

“Kegiatan ini ditargetkan pada seluruh sekolah berbasis pesantren di kecamatan Glenmore dan berhasil memvaksinasi 714 peserta,” terang AKP Basori Alwi.

Lebih lanjut, program ini tak hanya terhenti pada saat ini saja melainkan, akan ada tahap kedua. Di samping itu, kegiatan ini didukung dari berbagai vaksinator (petugas vaksin) seperti petugas RS Bhakti Husada Krikilan, Askes Puskesmas Tulugrejo dan Dinkes Kabupaten Banyuwangi serta Polresta Banyuwangi itu sendiri.

“Dukungan dari berbagai pihak inilah yang turut mensukseskan program ini sehingga kegiatan berjalan dengan cepat dan baik”, imbuh Kapolsek Glenmore.

Melihat kegiatan ini, Bapak Muji Purwanto selaku Plt. Camat Glenmore kabupaten Banyuwangi sangat apresiasi atas terselenggaranya program vaksinasi ini.

“Kami selaku pemerintahan kecamatan Glenmore sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kami berharap, semua elemen masyarakat dapat bersinergi untuk mensukseskan program vaksinasi ini,” ucap Muji Purwanto.

Senada dengan pandangan tersebut, Danramil Glenmore Bapak M. Ridho berharap, melalui bkegiatan vaksinasi ini semua warga dapat tervaksin. Sehingga, Indonesia dapat merdeka dari covid-19 ini.

“Tak ada alasan untuk tidak vaksin terkecuali bagi mereka yang sedang memiliki penyakit bawaan seperti jantung misalnya,” tegas M. Ridho.

Terselenggaranya program vaksinasi di SMK NU Miftahul Falah amat disambut baik oleh Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Falah desa Tulungrejo kecamatan Glenmore Gus M. Saiful Wathon. Menurutnya, keberhasilan program ini karena semua pihak dilibatkan salah satunya adalah Nahdlatul Ulama beserta Badan Otononya. Diantaranya, LAZISNU, Fatayat, Muslimat, GP. Ansor, Banser Pagar Nusa, IPNU dan IPPNU.

Baca Juga:  Kisah Orang NU Menenggang Keyakinan Orang Muhammadiyah

Oleh karenanya, Kapolsek Glenmore mengajak semua warga untuk aktif mengikuti program vaksinasi. Keuntungannya, dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan agar semua mobilitas sosial dapat longgar.

“Jika ada yang belum vaksin maka ikuti. Tujuannya untuk kepentingan kesehatan dan kepentingan sosial lainnya”, pungkas AKP Basori.

Reporter: Saiful Bari

Redaksi
Redaksi PesantrenID

Rekomendasi

Tinggalkan Komentar

More in Berita