MUKTAMAR 2 IKA UINSA: Menaker Kandidat Kuat sebagai Ketua Umum

Pesantren.id – Ikatan Alumni UIN Sunan Ampel Surabaya akan menggelar hajat besar yaitu Muktamar II IKA UINSA pada tanggal 25 sd 26 Maret 2022. Sebagaimana diketahui Ikatan Alumni UIN Sunan Ampel Surabaya adalah wadah organisasi alumni yang dibentuk untuk tujuan membangun jejaring social antar alumni di seluruh Indonesia bahkan dunia.

“Dalam muktamar IKA UINSA kali ini, selain akan membahas AD-ART dan Program kerja, juga yang paling menarik adalah siapa yang akan menakhodai IKA UINSA kedepan menggantikan Plt Ketua Umum H. RPA Mujahid Ansori” kata Gus Ahmad Khubby Ali yang saat ini menjabat Wasekjen IKAUINSA. Dia menambahkan bahwa saat ini berdear nama-nama yang santer disebut yaitu Ida Fauziyah (Menaker RI), Anwar Sadad (Wakil Ketua DPRD Jatim), Thoriqul Haq (Bupati Lumajang) dan Husnul Marom (Kakanwil Kemenag Jatim).

Menurutnya, siapapun ketua umum terpilih nanti yang paling penting adalah mampu meneruskan periode emas sebelumnya yang telah dipimpin oleh H. Imam Nahrawi dan H. Mujahid Ansori. Hal tersebut ditandai dengan terbentuknya IKA UINSA di kabupaten dan kota dan Provinsi diseluruh Indonesia.

“IKA UINSA sebenarnya memiliki modal social yang luar biasa, ada kepala daerah, anggota dewan, menteri, hakim, birokrat, pengusaha, petani, pedagang dan dan sector swasta lainnya. Tentu yang banyak para ustad dan kiai yang memimpin Pondok Pesantren yang selama ini istiqomah mengabdi dimasyarakat. Ini yang harus dimaksimalkan kamanfaatannya” Kata Gus Bobby yang juga menjadi pengasuh Pesantren Jatinom Blitar.

Gus Bobby menambahkan bahwa Ketua terpilih diharapkan mampu menjadi figur pemimpin kuat yang memiliki program kerja yang terencana dan terukur serta menjembatani komunikasi anatara IKA UINSA dan UINSA secara institusional. Juga IKA UINSA mampu memanfaatkan jaringan alumni yang tersebar luas diseluruh wilayah. Maka keberadaan IKA UINSA seyogyanya dapat dimanfaatkan oleh anggota untuk menjadi akses social, ekonomi dan kemasyarakatan untuk terciptanya sinergi positif antar alumni.

Baca Juga:  Antara Muhammadiyah dan NU: Beda Gaya Muktamar

Dari lokasi arena Muktamar IKA UINSA ke-2 di Hotel Novotel Samator Jl. Raya Kedung baruk ini sudah nampak berbagai aktifitas dari panitia yang menyiapkan acara, Terlihat juga puluhan karanngan bunga sudah berjajar disekitar hotel. Sementara para peserta Muktamar diperkirakan akan datang pada Jumat 25/3 besuk. []

Redaksi
Redaksi PesantrenID

Rekomendasi

memaknai pancasila
Opini

Memaknai Pancasila

Di tiap momentum peringatan lahirnya Pancasila, kita tergugah untuk mengingat kembali makna Pancasila; ...

Tinggalkan Komentar

More in Berita