Dahsyatnya Shalawat untuk Nasibku

Assalamualaikum kawan, semoga harimu selalu diberikan keberkahan dan kebarokahan di tiap detik, jam maupun waktu Ini merupakan perjalanan dari satu keistiqamahan yang membuat nasib saya menjadi lebih baik yaitu dengan selalu membaca/melantunkan shalawat disetiap waktu dan semoga keistiqamahan ini terus berjalan hingga akhir hayatku.

Memang benar yang dikatakan para ulama ‘ barang siapa orang yang membaca 1 shalawat kepada baginda nabi Muhammad akan dilipat gandakan 10 kali shalawat dan nasib orang yang selalu beristiqamah shalawat akan selalu dicukupi oleh allah dan doa nya selalu terkabul di tiap ucapan.

Alhamdulillah allah memberikan saya kelebihan untuk melantunkan irama shalawat dengan indah dan tidak hanya itu allah memberikan kelebihan saya dalam menjalani sebuah perkara untuk bersikap sabar menghadapi segala sesuatu, memang barokah shalawat itu tidak tertandingi dan bahkan saya sendiri mengalaminya, selama saya bershalawat selalu ada saja rezeki yang diberikan oleh allah dan selalu tercukupi dan tidak kekurangan, dan terhindar dari bencana.

Seperti apa perubahan yang terjadi ketika sering membaca shalawat, selalu saya tanam kan pada hati dan fikiran saya untuk selalu haus akan shalawat dan karena Allah ta’ala bukan bermaksud untuk menyombongkan diri maupun riya’ ini hanya sekedar sharing atau cerita kehidupan saya ketika saya beristiqamah dalam bershalawat.

Keistimewahan shalawat ini diantaranya bisa melancarkan rizki, melunakkan hati yang sedang galau atau hati yang keras karena kurangnya mahabbah terhadap sang kuasa, lalu shalawat ini bisa menghantarkan orang untuk selalu ingat akan nabi Muhammad, karena beliau merupakan uswatun hasanah dan suri tauladan bagi umatnya, karena nabi Muhammad sangat menyayangi umatnya sendiri dan kita sebagai umat seharusnya lebih menyayangi dan memuliakan beliau karena berkat beliau kita ditunjukkan jalan yang lurus.

Baca Juga:  Maulid Nabi, Momentum Mahabbah Rasulullah SAW

Alhamdulillah ketika saya menjalani dan mengamalkan shalawat ini kehidupan saya menjadi lebih ayem atau tenang karena hanya shalawat inilah yang membuat saya tenang dan saya percaya akan keberkahan shalawat ini karena saya menjalani dan mengubah nasib saya yang sebelumnya sangat kekurangan ilmu, harta maupun kesabaran setelah saya istiqamahkan bershalawat alhamdulillah semua itu dicukupi oleh Allah swt.

Sekali lagi jangan menyepelekan shalawat karena shalawat ini membuatmu mudah akan terkabulnya doa kepada sang kuasa.

Muncul pertanyaan di fikiran saya yaitu Apa hubungan shalawat dengan nasibmu?

Apa hanya untuk bersenang senang untuk bernyanyi atau ada hubungan nya dengan nasib – nasibmu dengan nasibmu di akhirat. Kalau kamu bershalawat berarti kamu menunjukkan ke allah bahwa kamu cinta terhadap nabi muhammad

kalau kamu cinta kepada nabi Muhammad, Allah tidak tega untuk tidak mengabulkan permintaanmu asalkan permintaanmu tidak aneh aneh Jadi itu semacam kolusi antara Allah, rasulullah dan kita dan yang punya jatah atau hak untuk menolong kita itu hanya nabi muhammad saw.

Mekanismenya tidak pakai proposal tidak pakai hukum, proposalnya adalah dengan pernyataan cinta terhadapnya.

Anda bershalawat berarti anda mencintai nabi Muhammad saw maka jika anda mencintai nabi muhammad maka allah akan mengabulkan doamu.

Sesederhana itu??

Sebab kalau kita sendiri menghadap kepada Allah maka apalah daya kita yang penuh dosa dan maksiat ini dengan gampangnya menghadap Allah tanpa perantara nabi muhammad maka doa kita tidak terkabul, maka selalu lah bersholawat  maka doamu akan terkabul  diantara shalawat-shalawat di dalamnya.

Untuk kawan kawan dan para sahabat serta para masyarakat “Jadikanlah shalawat sebagai hobimu maka tidak akan ada kebosanan untuk selalu bershalawat kepada baginda nabi Muhammad saw. Sedikit ulasan tentang apa yang saya dapat ketika bershalawat.

Baca Juga:  Hakikat Mencintai Rasulullah, Mampukah Dijangkau Logika?

Dan sedikit cerita tentang apa yang saya perbuat ketika bershalawat. Setelah itu saya mencoba memberanikan diri untuk berdakwah melalui lantunan syair shalawat ini memang ada yang suka dan tidak suka, berproses memanglah tidak mudah, banyak sekali lika liku didalam nya bahkan ada saja orang yang tidak menghargai itu sedikit demi sedikit proses ini terlewati dan akhirnya dapat berjalan dengan lancar karena seiring berjalannya waktu dan cobaan.

Karena kebaikan wajib untuk di sebarkan kepada umat dan di amalkan seperti dalam hadits imam muslim.

Imam Muslim meriwayatkan dalam kitab Shahih-nya, hadits dari sahabat Uqbah bin ‘Amr bin Tsa’labah radhiallahu’anhu, bahwa Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim no. 1893).

Jadi shalawat ini benar-benar mengubah nasib seseorang tetapi didukung dengan ketaqwaan kita kepada Sang Maha Pencipta, karena kita merupakan hamba yang lemah, pendosa dan bodoh. terus berdoa dan berusaha adalah jalan yang ampuh untuk memperbaiki diri untuk menjadikan diri lebih baik. []

Achmad Fikri Maulana
Mahasiswa Universitas islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

    Rekomendasi

    Tinggalkan Komentar

    More in Hikmah