Duta Santri Nasional Siap Integrasikan Santri di Seluruh Provinsi, Langkah Optimis Sinergi Santri

Pesantren.id – Duta Santri Nasional siap menjalani proses integrasi dengan melibatkan santri dari seluruh provinsi di Indonesia di bulan Agustus nanti. Langkah ini bertujuan untuk membentuk pengurus Duta Santri Nasional di tingkat wilayah (provinsi) atau tingkat koordinator wilayah yang mencakup beberapa provinsi.

Dalam Pemilihan Duta Santri Nasional tahun ini, sebanyak 6341 santri dari berbagai penjuru Tanah Air telah mendaftarkan diri, menunjukkan antusiasme dan semangat tinggi para santri dalam mewakili dan mengharumkan nama pondok pesantren di tingkat nasional. Syifa’ Nurda Mu’affa, Ketua Umum Duta Santri Nasional menyatakan bahwa proses pembentukan pengurus di tingkat wilayah ini merupakan langkah maju yang sesuai dengan arahan Dewan Penasihat dan Dewan Pembina dalam Rakernas I Duta Santri Nasional 2023 di Yogyakarta.

Duta Santri Nasional Siap Integrasikan Santri di Seluruh Provinsi, Langkah Optimis Sinergi Santri

Malam anugrah Duta Santri Nasional tahun 2021

Ketua Umum Duta Santri Nasional, Syifa’ Nurda Mu’affa, mengungkapkan optimisme dalam menjalankan integrasi ini. Ia berharap bahwa proses ini akan berjalan sesuai dengan harapan dan memberikan kesempatan yang adil bagi santri di berbagai wilayah untuk terlibat dalam pengembangan Duta Santri Nasional.

“Dalam proses ini, kami ingin menghimpun semua potensi dan semangat dari santri di seluruh Indonesia. Mereka adalah garda terdepan pembangunan dan kemajuan pesantren di negeri ini. Dengan membentuk pengurus Duta Santri Nasional di tingkat wilayah, kami berharap bisa lebih mendekatkan diri dengan para santri serta dapat mengoptimalkan peran Duta Santri Nasional dalam memajukan Indonesia,” ujar Syifa’ Nurda Mu’affa.

Upaya integrasi santri ini akan melibatkan perwakilan santri dari setiap provinsi yang telah mendaftarkan diri dalam Pemilihan Duta Santri Nasional 2023. Tahapan pembentukan pengurus di tingkat wilayah akan menjadi dasar kuat dalam meningkatkan koordinasi dan kolaborasi antarwilayah, serta memperluas jaringan Duta Santri Nasional dalam upaya menciptakan sinergi yang optimal.

Baca Juga:  In Memoriam KH Majid Kamil Maimoen

Sebagai generasi muda yang menyebarkan nilai-nilai kepesantrenan, Duta Santri Nasional diharapkan akan semakin aktif dalam berkontribusi bagi pembangunan Indonesia. Dengan semangat tinggi dan jiwa penuh pengabdian, para santri yang tergabung dalam Duta Santri Nasional diharapkan akan menjadi inspirasi bagi generasi muda dalam mencetak perubahan positif bagi masyarakat dan bangsa.

Redaksi
Redaksi PesantrenID

Rekomendasi

Tinggalkan Komentar

More in Berita