Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga Kembali Aktif Belajar 8 Agustus 2020

ACEH, Pesantren.ID – Lembaga Pendidikan Islam Ma’hadal Ulum Diniyyah Islamiyah Masjid Raya atau sering disebut dengan MUDI Mesjid Raya Samalanga, Kabupaten Bireuen, Aceh secara resmi akan mengaktifkan kembali belajar mengajar pasca libur Iduladha pada hari Sabtu, (8/8/2020).

“Insya Allah, tepat pada tangal 18 Zulhijjah 1441 H (8 Agustus 2020) hari Sabtu Lembaga Pendidikan Islam Ma’hadal Ulum Diniyyah Islamiyyah Masjid Raya Samalanga kembali mengaktifkan belajar dan mengajar pasca libur lebaran Iduladha,” kata Tgk. H. Zahrul Mubarak HG atau akrab disapa Abi MUDI selaku Wadir I Dayah MUDI Samalanga dalam keterangan resminya kepada media ini, Kamis, (6/8/2020).

Abi menambahkan kepada santri dan dewan guru dayah MUDI Samalanga untuk terus menjaga kesehatan dan mematuhi aturan yang telah pemerintah terapkan dalam pencegahan Covid-19.

“Kami sangat berharap kepada santri dan dewan guru MUDI Samalanga untuk menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan ,” lanjutnya yang juga Mudir Ma’had Aly MUDI Samalanga.

Selanjutnya, Abi menambahkan jadwal aktif belajar dan mengajar ada sedikit perbedaan dalam waktu baik santri dan dewan guru.

“Jadwal untuk dewan guru MUDI Mesjid Raya Samalanga lebih awal sehari waktunya untuk aktif kembali ke dayah tepatnya hari Jumat, (7/8). Sedangkan santri bervariasi jadwalnya. Kelas 4, 5 dan 6 waktunya hari sabtu (8/8) pukul 09.00 WIB-12.00 WIB. Sedangkan kelas 3 dan 4 hari yang sama pada pukul 14.00 WIB-16.00 WIB. Selanjutnya kelas 1 dan santri baru jadwalnya juga hari yang sama namun mulai pukul 16.00 WIB-18.00 WIB,” sambung putra tertua Al-Mukarram Abu MUDI itu.

Saat balik mondok ke dayah, Abi menyebutkan santri,  dewan guru serta wali santri harus bermasker dan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Baca Juga:  Santri MUDI Samalanga Kembali ke Dayah dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

“Santri hanya boleh diantar maksimal dua orang orang dan sekali lagi kami sangat berharap kepada semuanya untuk mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 demi kebaikan bersama,” pintanya.

Dalam catatan media ini, sebelumnya Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga telah menetapkan libur menjelang liburan Iduladha meskipun sedang ujian akhir menjelang naik kelas tepatnya hari sabtu tanggal 25 Juli 2020 atau 4 Dzulhijjah 1441. [HW]

Redaksi
Redaksi PesantrenID

Rekomendasi

1 Comment

  1. […] untuk mengikuti protokol kesehatan. Para petugas yang tergabung dalam jajaran Humas dan Hankam Dayah MUDI Samalanga bekerjasama dengan pihak Pokestren (pos kesehatan pesantren) mengecek suhu badan santri sebelum […]

Tinggalkan Komentar

More in Berita