Pengurus PCINU Yaman Resmi Dilantik, Membangun Semangat khidmah dengan Profesionalitas

Pesantren.id – Tarim, Kamis 02/06/22 lalu, Pengurus PCINU Yaman masa khidmah 2022-2023 Resmi Dilantik dan dikukuhkan menjadi Kader-kader penerus perjuangan dalam berkhidmah untuk PCINU Yaman. Acara tersebut dilaksanakan di Beit Hasan Som, Tarim.

Acara yang dimulai pukul 17.30 waktu setempat itu dibuka dengan pembacaan surah Yasin, Tahlil sekaligus doa untuk almarhum para orang tua kita, masyaikh NU secara umum dan kepada KH Hasyim Asy’ari sebagai pendiri Nahdlatul Ulama agar kiranya mendapat keberkahan  dalam pelantikan ini.

Kemudian acara berlanjut dengan salat Maghrib berjemaah dan makan malam bersama. Lalu dimulai dengan pembawaan acara oleh MC, Lantunan Kalam Ilahi dan disusul dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Yalal Wathan.

Setelah itu acara berlanjut dengan pelantikan jajaran pengurus baru PCINU Yaman masa khidmah 2022-2023 yang di pimpin oleh Habib Syauqi Almuhdhar selaku Rois Syuriah yang baru. Dimulai dengan dilantiknya Mustasyar, Syuriah, A’wan, Tanfidiziyah / Dewan Pengurus Harian (DPH), Koordinator tiap divisi beserta anggotanya dan diakhiri dengan pembacaan Ikrar Janji.

Pengurus PCINU Yaman Resmi Dilantik, Membangun Semangat khidmah dengan Profesionalitas

Seluruh Pengurus PCINU Yaman

Lalu masuk kepada kata sambutan. Diawali dengan kata sambutan pertama oleh KH Dr Reza Ahmad Zahid, MA selaku Dewan Mustasyar melalui penayangan video yang telah disediakan dari awal karena beliau sedang berada di Indonesia.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Tanfidziyah, Gus M Faruq Abdul Mun’im, beliau berpesan bahwa : dalam berkhidmah ini harus disertai dengan rasa sungguh-sungguh  dan dibarengi pula dengan profesionalitas dalam bertindak. Kemudian beliau berharap juga untuk menata niat yang baik di awal khidmah ini agar nantinya semua dapat berjalan dengan baik dan diberkahi Allah dan diridhai oleh Mbah Hasyim Asy’ari.

Baca Juga:  Kiai Ali dan Khidmah yang Melahirkan Berkah

Sambutan dilanjutkan oleh Gus Azro Chalim LC sebagai Dewan Musytasyar dan Habib Syauqi Al-Muhdhar LC, MA sebagai Rois Syuriah terpilih pada Konfercab sebelumnya. Dan diakhiri dengan do’a dan foto bersama.

Kita berharap dengan dilantiknya pengurus PCINU Yaman tahun ini dapat menghasilkan kader-kader yang ikhlas dalam berkhidmah, membawa nama baik PCINU Yaman dan bermanfaat bagi banyak orang hingga mengharumkan PCINU Yaman dan Nahdlatul Ulama secara khusus. Aamin!. []

Reporter: Ahmad Raja Azani
Mahasiswa tingkat 3 Universitas Al-Ahgaff, Yaman
Asal : Kota Medan, Sumatera Utara

Redaksi
Redaksi PesantrenID

Rekomendasi

Tinggalkan Komentar

More in Berita