Minuman Kekinian, S'Kuwud Indonesia Melestarikan Minuman Nusantara

Pesantren.id – Selasa, (4/4/2023) owner S’kuwud Indonesia, Nurzahara Amalia yang biasa akrab Zahara ini mengawali usahanya pada November, Tahun 2021. S’Kuwud Indonesia merupakan produk minuman kekinian dengan ragam sensasi rasa alami dan menyehatkan penikmatnya.

Zahara meyakini, dengan menjadi ibu rumah tangga itu sama sekali bukan penghambat dan menghentikan mimpi-mimpinya untuk berkarya, S’Kuwud Indonesia menjadi karya nyata Zahara dan kontribusinya dalam mengembangkan ekonomi mikro atau UMKM.

“Kalau mau maju, jangan mundur”, kutipan motivasi yang tertera pada kemasan S’Kuwud itu merupakan penyemangat bagi para konsumen.

“Setidaknya, meski saya ibu rumah tangga dengan dua balita, impian saya untuk mengembangkan usaha S’Kuwud Indonesia ini harus terus berjalan dan disukai berbagai kalangan masyarakat” ungkap Teh Zahara, saat diwawancarai pada Hari Selasa, (04/4/2023) di outlet S’Kuwud, Villa Mutiara, Jalan Mirah III Blok P1A, Kampung Sawah Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Nurzahara Amalia, ibu muda asli kelahiran Pandeglang ini telah menyelesaikan pendidikan S2-nya dan lebih percaya diri untuk mengembangkan usaha melalui jajanan minuman kekinian yang memiliki sensasi kesegaran alami, S’Kuwud Indonesia.

“Nah yang saya ketahui disini, masih sangat jarang banget saya temui produk es kuwut Bali di lingkungan sekitar dan tidak disangka-sangka bahwa produk S’Kuwud Indonesia mendapat respon positif dari para pembeli, itu terlihat saat ikut buka bazar di event Tangsel Sejiwa Fest 2022” tegasnya, Zahara selaku owner S’Kuwud Indonesia, Selasa (04/04/2023).

Untuk diketahui Es kuwut adalah minuman dengan cita rasa asam segar. Rasa asam dari lemon alami dipadu dengan air kelapa muda murni tanpa campuran apapun. Minuman yang menyegarkan sekaligus menyehatkan.

“Brand minuman S’Kuwud Indonesia ini hadir dengan menawarkan minuman kekinian berbahan dasar kelapa muda asli karena visi kami, selain menyajikan minuman segar dengan berbahan alami tentu sebagai upaya kami melestarikan olahan minuman nusantara” tutupnya.

Baca Juga:  Islam di Arab dan Islam di Nusantara

S’kuwud merupakan minuman kekinian yang sangat cocok menemani waktu untuk berbuka puasa kalian. Kemasan S’Kuwud yang praktis dan dapat dinikmati di manapun saja. S’kuwud menyediakan beberapa varian rasa seperti, es kuwut original, es coklat kelapa, es teh kelapa, es kelapa gula aren, air kelapa muda, dan masih banyak varian minuman lainnya.

Kuwut itu bahasa Bali yang artinya kelapa muda. Hal ini yang menjadi salah satu alasan Zahara tetap menggunakan bahan minuman dari buah kelapa muda. Mayoritas masyarakat di Indonesia sangat menyukai air kelapa dan selain menyegarkan tentu menyehatkan tubuh.

Zahara menambahkan, “Selama masuk bulan puasa, baik pelanggan yang pesan via online atau beli langsung di outlet, alhamdulilah bisa diatas 1000 produk dengan berbagai varian rasa” imbuhnya, Selasa, (04/04/2023). []

Abdul Majid Ramdhani
Penulis merupakan lulusan Pondok Pesantren Al-Hamidiyah, Depok dan melanjutkan mondoknya di Pesantren Al-qur'an Syihabudin Bin Ma'mun, Caringin Banten. Bagi diri penulis, "Menulis bisa menjadikanmu optimis, romantis & humanis". Penulis juga lulusan KPI (Komunikasi dan Penyiaran Islam) di kampus STAI INDONESIA JAKARTA dan Penulis buku "Jurnal: Jurus Nulis Anak Milenial".

    Rekomendasi

    Hikmah

    Menghutangi Allah?

    “Aku sedang bertransaksi dengan Allah, melalui perantaraan kamu”, itu jawabanku ketika seorang teman ...

    Tinggalkan Komentar

    More in Berita