20 Wisudawan al-Ahgaf Raih Gelar Sarjana Dan Hafiz Al-Qur’an Sekaligus

Pesantren.id – Universitas al-Ahgaf sukses menggelar wisuda yang ke-25, tahun akademik (T.A) 2023-2024. Pada Kamis malam 30 Mei 2024.

Wisuda yang ke-25 kali ini bertempat di auditorium utama Fakultas Syariah Wal Qonun Universitas al-Ahgaf, Tarim, Hadhramaut, Yaman.

Turut dihadiri oleh Rektor Universitas al-Ahgaf Prof. Habib Abdullah bin Muhammad Baharun, juga Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Dr. Habib Abdullah ‘Awad bin Smith dan segenap tenaga pengajar, karyawan dan para tamu undangan.

Pada tahun ini Universitas al-Ahgaf mewisuda 130 mahasiswa dari berbagai macam negara, Seperti Thailand, Malaysia, Indonesia, Saudi Arabia dan lain sebagainya.

Dengan tema “Pengajak kesadaran, Amanah kepada kebenaran, Berani kepada kebatilan” diharapkan agar wisudawan Universitas al-Ahgaf menjadi orang yang selalu amanah dan juga selalu menegakkan amar makruf nahi mungkar.

Momen mengharukan terjadi di saat Rektor Universitas al-Ahgaf memberikan beberapa sambutan yang salah satu isinya beliau berkata “Ada beberapa orang (wisudawan) yang walinya tidak hadir disini, dan bagi wisudawan yang walinya tidak hadir, saya adalah wali kalian dan saya adalah ayah kalian”. Beberapa kalimat kasih sayang dari seorang Rektor Universitas al-Ahgaf yang membuat mahasiswa terharu bahagia saat mendengar apa yang beliau katakan.

Para wisudawan terlihat tidak dapat menyembunyikan rasa bahagia, senang bercampur dengan haru atas perjuangan yang mereka lalui selama ini yaitu menyelesaikan semester demi semester dengan baik, Bahkan terdapat beberapa wisudawan yang menyelesaikan hafalan Al-Qur’an 30 juz disela sela padatnya jadwal kuliah, diantaranya :

  1. Nun Taut Ma’mun (Thailand)
  2. Abdul Waris (Indonesia)
  3. Abdurrahman Hanafi (Indonesia)
  4. Anwar Ibrahim (Indonesia)
  5. Habibullah (Indonesia)
  6. Muhammad Asyraf (Indonesia)
  7. Muhammad Durrun Nafis (Indonesia)
  8. Muhammad Nuril ‘Ibad (Indonesia)
  9. Muhammad Taufiq Hidayat (Indonesia)
  10. Sohibul Bayan (Indonesia)
  11. Syamsuddin (Indonesia)
  12. Yusuf ‘Ainur Ridha (Indonesia)
  13. Abdullah bin Abu Bakar Al Masyhur (Yaman)
  14. Ahmad bin Muhammad Qarqar (Yaman)
  15. Ali bin Nasir Al Haddad (Yaman)
  16. ‘Amir bin Muhammad (Yaman)
  17. Hasyid bin Muhammad Al Qu’aisy (Yaman)
  18. Husein bin Ali Ba’alawi (Yaman)
  19. Ra’fat bin Sholah Al Haddad (Yaman)
  20. Thaha bin Ahmad (Yaman).
Baca Juga:  Digelar, Wisuda I Ma’had Aly TBS Kudus

Terlihat di segmen pembagian piagam penghargaan, wisudawan yang telah menyelesaikan hafalan Al-Qur’annya,  di beri piagam penghargaan khusus oleh Rektor Universitas al-Ahgaf Prof. Habib Abdullah bin Muhammad Baharun, sebagai tanda bahwa dia telah menyelesaikan hafalan Al-Qur’an 30 juz. []

Redaksi
Redaksi PesantrenID

Rekomendasi

Tinggalkan Komentar

More in Berita