Ghiroh Kuatkan Pendidikan, PK PMII Unpad Gelar Padjadjaran Extraordinary Camp

Sumedang, Pesantren.id – Memasuki H-2 bulan UTBK-SNBT tahun 2023, Pengurus Komisariat PMII Universitas Padjadjaran (Unpad), bekerja sama dengan Mentorluluskampus menggelar bimbingan UTBK-SNBT melaui program Padjadjaran Extraordinary Camp. Program ini diinisiasi oleh Sahabat Muhammad Daimul Khoir mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran yang merupakan ketua pelaksana dan juga Sahabat Ibram Ibrahim mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya sebagai penanggung jawabnya.

Ghiroh Kuatkan Pendidikan, PK PMII Unpad Gelar Padjadjaran Extraordinary Camp

Kegiatan ini bertujuan untuk membimbing dan mengarahkan langsung siswa-siswi SMA yang ingin masuk PTN. Kegiatan didalamnya adalah Bimbingan belajar UTBK, pendampingan mendapatkan beasiswa, dan motivasi dari para ahli. Adapun timeline dari  kegiatan Padjadjaran Extraordinary Camp ini adalah sebagai berikut : Pendaftaran pada tanggal 01-14 Maret 2023, Pretest peserta tanggal 15 – 16 Maret 2023, Pengumuman peserta lolos bootcamp 17 Maret 2023, dan pelaksanaan bootcamp pada tanggal 18 Maret-16 April 2023 yang dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu.Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi siswa-siswi untuk bisa mengakses pendidikan bagi milenial dan gen Z.

Kegiatan ini resmi dibuka pada Minggu, 12 Maret 2023 di Saung budaya Sumedang yang dibuka langsung oleh Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir S.T., M.M. Juga dihadiri Ayi Subhan Nafas selaku Ketua Baznas Kabupaten Sumedang dan Deni Ahmad Haidar yang juga Ketua PW Ansor Jawa Barat.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang berdampak bagi masyarakat dan pelajar untuk mempersiapkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, ungkap Bupati Sumedang. Beliau juga berpesan dalam setiap pelatihan apapun paling tidak ada 4 siklus yang harus terlaksana agar dapat tercapai dengan optimal diantaranya:

– Membangun mindset

– Membangun kapasitas

– Coaching clinic

– Monitoring dan evaluasi.

Baca Juga:  Mengenal Aisyah Abd al-Rahman: Ilmuwan Islam sekaligus Sastrawati yang Produktif

Di akhir, Beliau berpesan kepada para peserta, untuk selalu berani memiliki cita-cita yang tinggi dan bersungguh-sungguh agar cita-cita tersebut dapat tercapai dan terasa manfaatnya oleh masyarakat sekitar. []

Fajar Amali Kurniawan
Santri PonPes At-Tadzkir Maja, Majalengka

    Rekomendasi

    Tinggalkan Komentar

    More in Berita