KUDUS – Ribuan warga menghadiri pengajian umum dalam rangka Gebyar Tahun Baru 1445 Hijriyah sekaligus Grand Opening TBS Mart. Acara tersebut digelar oleh Yayasan Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus, Kamis (20/7/2023), itu manghadirkan dai kondang asal Bojonegoro, KH Anwar Zahid.

Hadir di tengah ribuan warga yang memadati lokasi pengajian tersebut, jajaran pengurus yayasan, masyayikh (kiai), guru, karyawan serta masyarakat luas. Tampak antara lain KH M Arifin Fanani, KH Hasan Fauzi MS, KH Ahmad Arwan, Drs H Noor Badi MM, H M Hilmy SE, serta kepala tingkatan lembaga pendidikan di bawah Yayasan TBS Kudus.

KH Anwar Zahid dalam tausiyahnya, menyampaikan, bahwa dalam menjalani hidup harus ada nilai positif yang didapat. “Hidup kita hari ini, harus lebih baik dari hidup kita kemarin-kemarin,” katanya.

Dia mengemukakan, bahwa orang-orang yang dalam hidupnya hari ini lebih baik dari hari kemarin, maka termasuk orang yang beruntung. “Kalau hari ini nilainya sama dengan kemarin, itu minal khasirin. Termasuk orang-orang yang merugi,” ujarnya.

Disampaikan juga, bahwa jika ingin disukai banyak orang, maka jadilah orang baik. “Sedang orang yang ngapiki, melakukan perbaikan, itu malah dimusuhi banyak orang. Rasulullah sebelum diangkat jadi Rasul, Nabi Muhammad disukai semua orang. Dicintai semua orang. Tetapi setelah Nabi Muhammad diangkat jadi Rasul, menyeru kebaikan, malah dimusuhi bayak orang,” paparnya.

Sementara itu, pengajian umum dalam rangka Gebyar Tahun Baru 1445 Hijriyah sekaligus Grand Opening TBS Mart, berlangsung sangat semarak. Pada kesempatan itu dimeriahkan pula dengan penampilan Marching Band Essalafy, Rebana Essalafy, tari kreasi santri SD Putri TBS dan Drumband Melody Tholib Shogur dari PAUD TBS Kudus. (red)

Redaksi
Redaksi PesantrenID

Rekomendasi

Ujian Cinta Putri Sulung Rasulullah SAW
Opini

Tiga Rukun Hati

Dalam mengarungi kehidupan dalam penghambaan kita kepada Allah, ada tiga rasa yang semestinya ...

2 Comments

  1. […] kepengurusan MPC MP3I Kabupaten Kudus itu dilantik oleh KH M Zaim Ahmad Ma’shoem dari Pengurus Pusat MP3I. pelantikan dilangsungkan […]

  2. […] di balai desa setempat. “Baksos ini menjadi sarana peserta didik yang tergabung dalam PP/ OSIS untuk bersosialisasi dan menimba pengalaman langsung kepada masyarakat,” […]

Tinggalkan Komentar

More in Berita