Berlibur di Pesantren; Berkarya dan Belajar Bahasa Asing

“Tiga hari di Holiday Pesantren Darun Nun tidak cukup untuk bisa menulis hebat, tapi sudah memberikan rangsangan awal, bahwa menulis itu tidak sulit” kata Hidayah, Lurah putri PP. Darun Nun. “Saya melihat sendiri, bagaimana santri Holiday, menulis dengan cantik dan runut, yang dirangsang langsung oleh Abi Halimi Zuhdy untuk memunculkan ide dan menulis asyik”

Kegiatan Holiday Pesantren yang dilaksankan pada tanggal 23-26 Desember 2023 di PP. Pesantren Darun Nun. Kegiatan dari pukul 03.00 dini hari sampai pukul 09.00 malam hari. Dengan didampingi santri senior PP. Darun Nun beserta para asatidzah Darun Nun.

Pengajar Tahfidz, Ustadzah Alfiyatus Syarafah sangat mengapreasi acara Holiday Pesantren, “Adik-adik kita ajari mengaji, muraja’ah dan menghafal setiap setelah shalat, untuk menumbuhkan rasa cinta pada Al-Qur’an, ini berlibur dan mengaji”.

“Bahasa itu hanya butuh pembiasaan, seperti Holiday Pesantren ini, bisa menumbuhkan kebiasaan bahasa, tapi karena waktunya yang hanya sebentar, kita hanya memberikan kosa kata dan menyusun kalimat sederhana dan tentunya dengan game, dan berbicara sewaktu-waktu” kata Ustadzah Ulya dan Ustadz Azmi.

Ketika seksi acara dihubungi, ustadzah Laila dan Ustadz Abil, menyampaikan apresiasi tehadap semangat santri Holidey Pesantren tahun ini, dan semangat orang tua yang terus mendukung, “Kami selalu melaporkan kegiatan-kegiatan santri lewat grup, foto dan video kami share, alhamdulillah orang tua ikut senang, dan tidak sedikit yang berharap ada kegiatan serupa”.

“Ciri khas pondok Pesantren Darun Nun adalah Berbahasa dan Berkarya, maka kegiatan ini untuk menyiarkan santri berkarya dan asyik berbahasa asing, Arab dan Inggris” kata Lurah Putra, Mas Hasan.

Acara yang berlangsung hampir empat hari ini, banyak memberikan pengalaman spritual, mintal, dan tentunya ilmu. Dan, agenda Holiday Pesantren pada tahun-tahun berikutnya, akan terus diagendakan untuk memberikan inpirasi dan motivasi pada calon santri, yang ingn mondok lebih lama di pesantren. []

Redaksi
Redaksi PesantrenID

Rekomendasi

Kuburan Bagirap
Karamah

Kuburan Bagirap

72 TAHUN yang lalu, tepatnya di malam Jum’at, 15 September 1954 terjadi peristiwa ...

Tinggalkan Komentar

More in Berita