IPPNU Kota Bengkulu Melakukan Aksi Tanam Pohon Sebagai Langkah Konkrit Menjaga Bumi

Pesantren.id – Sebagaimana arahan yang telah dimandatkan oleh Ketum IPPNU, Washvi Velasufa salah satu program yang menjadi konsen bagi IPPNU saat ini ialah mengenai isu ramah lingkungan, dimana anak-anak muda (khususnya kader) harus sadar akan lingkungan, bisa dimulai dengan tindakan misalnya mengurangi penggunaan plastik, hemat air dan energi.

Pada Minggu, 10/04/2023 segenap kader IPNU dan IPPNU melaksanakan kegiatan tanam pohon bersama para kader di Jenggalu Adventure Club (JAC) bersama perwakilan dari KNPI dan SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) yang diselenggarakan dengan gembira sebagai pembuktian nyata bahwa IPNU dan IPPNU adalah “Sahabat Bumi” yang ditandai dengan penanaman bibit pohon.

“dengan kita menjadi Sahabat Bumi dan menanam 20 pohon di lokasi Jenggalu Adventure Club (JAC), tentu harapannya ialah gerakan penanaman pohon ini menjadi contoh bagi generasi muda, khususnya kader-kader IPNU dan IPPNU Kota Bengkulu agar lebih peka terhadap isu-isu lingkungan disekitarnya, dimana saat ini banyak sekali hutan gundul disebabkan adanya penebangan liar yang mengakibatkan tanah longsor dan ancaman bencana banjir di Kota Bengkulu ini” pukas, Murni, Ketua PW IPPNU Kota Bengkulu, Minggu (10/04/2023)

Acara Tanam Pohon juga didukung penuh oleh Bapak Ahmad Tenri Yusfik Thohir, KNPI yang biasa disapa rekanita (Bung Aten) dan Bapak Wibowo Susilo, SMSI (Serikat Media Siber Indonesia)

“tentulah apa yang kita lakukan hari ini akan berdampak panjang terhadap keselamatan bumi yang pada kemudian hari akan kita wariskan ke generasi penerus berikutnya” sambung, Ketua PW IPPNU Kota Bengkulu, Dwi Murni Mustika Asih.

Kegiatan aksi tanam pohon hari ini yang di lakukan oleh kader IPNU dan IPPNU Kota Bengkulu merupakan implementasi atas respons isu ramah lingkungan yang telah menjadi fokus program kami juga, tentulah kami sangat bangga pada kegiatan tanam pohon sekaligus pelantikan kader terpilih ini dengan turun secara langsung menanam pohon sebagai bukti nyata kalau kami mendukung keberlangsungan lingkungan yang ramah dan bumi yang sehat” tutup Murni, Ketua PW IPPNU Kota Bengkulu.

“kami (IPPNU) berharap aksi tanam pohon ini akan dapat dilakukan secara berkala atau terus menerus, dimana kita sebagai makhluk hidup tidak akan bisa hidup tanpa adanya pohon yang menjadi sumber dari oksigen, sumber kehidupan hewan, sumber air dan sebagainya” ujar, Vela selaku Ketua Umum IPPNU saat diwawancarai di tempat berbeda secara online. Minggu, (10/04/2023). []

Abdul Majid Ramdhani
Penulis merupakan lulusan Pondok Pesantren Al-Hamidiyah, Depok dan melanjutkan mondoknya di Pesantren Al-qur'an Syihabudin Bin Ma'mun, Caringin Banten. Bagi diri penulis, "Menulis bisa menjadikanmu optimis, romantis & humanis". Penulis juga lulusan KPI (Komunikasi dan Penyiaran Islam) di kampus STAI INDONESIA JAKARTA dan Penulis buku "Jurnal: Jurus Nulis Anak Milenial".

    Rekomendasi

    Tinggalkan Komentar

    More in Berita