Tiga Tokoh Nasional Siap Hadir Di Haul Ke-6 K.H.M. Wildan Abdulchamid

PESANTREN.id – Gus Mus, Gus Yasin, dan Alissa Wahid, akan menghadiri acara Haul ke-6 almaghfurlahuma K.H.M.Wildan Abdulchamid dan K.H.Abdulchamid yang digelar di Pondok Pesantren Raudlatul Muta’allimin Kendal.

Seperti peringatan haul sebelumnya, haul ini diperkirakan akan dihadiri ribuan masyarakat Kendal dan sekitarnya.

Haul kali ini akan berbeda dengan haul sebelum pandemi covid-19, namun tidak akan mengurangi kehikmatan acara.

Rangkaian acara haul ke-6 nantinya akan dimulai pada sore hari, Jum’at (24/2) ba’da ashar tahlil yang diikuti oleh masyarakat umum di maqbaroh, dan dilanjutkan dengan acara pada malam hari pukul 18.30 WIB.

Haul ke-6 ini dikonsep dengan menyuguhkan para tokoh pembicara yang memiliki kedekatan dengan almaghfurlah K.H.M.Wildan Abdulchamid.

Di masa hidupnya, K.H.M.Wildan Abdulchamid dikenal sangat dekat dengan K.H. Mustofa Bisri, K.H. Abdurrahman Wahid, dan K.H. Maimoen Zubair sehingga menjadi momentum mengenang kembali sosok Kiai Wildan.

Mengusung tema “Mengenang Kiai Merawat Tradisi”, haul ini nantinya akan dilaksanakan dengan hikmat dan memberikan semangat kepada hadirin untuk secara istiqomah melanjutkan perjuangan mulia Kiai Wildan Abdulchamid.

Seperti yang dikenal, K.H. M. Wildan Albdulchamid adalah ulama asal Kendal yang mendedikasikan diri untuk masyarakat dan Nahdlatul Ulama.

Beliau sampai akhir hayatnya menjadi Mustasyar PWNU Jawa Tengah dan Ketua MUI Jawa Tengah.

Sosok beliau yang bersahaja dan beberapa kali mendapat tawaran untuk berhikmat di PBNU ditolaknya, dikarenakan kecintaannya dan keistiqomahannya dalam berbagai pengajian beliau yang dilaksanakan di kota Kendal sehingga haul ini memang menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kendal, para tokoh NU untuk mengobati kerinduan akan sosok kiai kharismatik ini.

Kiai Mohammad Farid Fad, sebagai putra bungsu dan penerus perjuangan Kiai Wildan menyampaikan acara ini sebagai upaya mengenang sosok Abah yang semasa hidupnya berhikmat untuk masyarakat dan Nahdlatul Ulama.

“Harapannya, melalui peringatan haul yang dilaksanakan secara rutin ini, kita akan bisa merefleksikan kembali perjuangan dari beliau-beliau,” tutur Kiai Farid Fad. Selain mendoakan para ulama NU tersebut, haul ini juga dimeriahkan dengan bazar dari produk-produk Usaha Koperasi Mikro Pesantren.

Redaksi
Redaksi PesantrenID

Rekomendasi

Tinggalkan Komentar

More in Berita