Terpilih menjadi Ketua, Faiz Husaini ungkap langkah NU Mesir ke depan

Konferensi Cabang PCINU Mesir XII telah terlaksana dan ketua baru akhirnya terpilih. Faiz Husaini sebagai Ketua Tanfidziah PCINU Mesir 2023-2025 terpilih mengungkapkan bahwa peran PCINU Mesir ke depan tidak hanya terfokus kepada warga lokal atau mahasiswa Indonesia di Mesir (Masisir) saja.

“Harapan ke depan PCINU Mesir dapat memberikan peran yang lebih besar daripada sekedar jejaring internal dengan cara mengembangkan jejaring instansi yang lebih kuat di Mesir itu sendiri seperti Masyikhoh Al-Azhar, Dar Al-Ifta, Majma’ al-Buhuts al-Islamiyyah, dan lain sebagainya,” ungkapnya kepada Tim Warta Konfercab XII PCINU Mesir, pada hari Sabtu (4/3/2023) di Markaz Sheikh Zayed, Kairo.

Ia juga menambahkan bahwa program-program yang jangkauannya adalah mahasiswa akan banyak ditangani oleh PC GP Ansor Mesir dan PCI Fataya NU Mesir. Adapun Pengurus Tanfidziah akan lebih berfokus menangani program-program yang jangkauannya lebih luas atau berhubungan dengan Negara-Negara lain.

Di akhir Konferensi Cabang PCINU Mesir, Ia juga berharap agar program-program nantinya dapat memajukan para kader NU di Mesir.

Oleh: Muhammad Rifky Handadari Raharjo
(Mahasiswa Universitas Al-Azhar, Kairo)

Redaksi
Redaksi PesantrenID

Rekomendasi

Tinggalkan Komentar

More in Berita