Terjunkan 5000 Pasukan, Pagar Nusa Khidmah Satu Abad Nahdlatul Ulama

PESANTREN.id – Dalam rangka khidmah Satu Abad Nahdlatul Ulama, Pimpinan Pusat Pagar Nusa menyiapkan 5000 pasukan pendekar untuk pengamanan. Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama, M. Nabil Haroen menegaskan bahwa siap sedia mengikuti perintah kiai untuk khidmah sepenuhnya mensukseskan Resepsi Akbar Satu Abad NU, demikian ungkapnya kepada media ini, Minggu (5/01).

“Kami diperintahkan kiai untuk mengawal keamanan agenda Resepsi Satu Abad NU ini. Kami kerahkan 5000 pasukan Pagar Nusa untuk mengawal langsung. Lima ribu ini yang terdata dan berseragam resmi, tapi ada pasukan Pagar Nusa yang tidak berseragam yang kita minta untuk membackup,” ungkap pria yang akrab disapa Gus Nabil ini.

Lebih lanjut, Gus Nabil mengungkapkan bahwa pihaknya berkoordinasi intensif dengan pelbagai pihak yang ngurus keamanan. “Kami berkoordinasi langsung dengan Paspampres, kepolisian dan juga teman-teman Banser. Ini perkiraan satu hingga dua juta warga Nahdliyyin yang datang, jadi harus siap siaga.”

Menurut Gus Nabil, Pagar Nusa siap sedia dengan semua perintah kiai-kiai dan pimpinan Nahdlatul Ulama. “Ini khidmah kami untuk Satu Abad NU. Jadi, jelas bahwa ini energi pengabdian yang besar dari kami untuk ngalap berkah Nahdlatul Ulama,” terang Nabil.

“Kami siapkan pasukan inti Pagar Nusa yang sudah terlatih. Keahlian pasukan ini di bidang pencaksilat sangat bisa diandalkan. Kami siap sedia mengikuti perintah dan dawuh kiai-kiai,” jelas anggota DPR RI Komisi IX ini.

Menjelang Satu Abad NU, Pimpinan Pusat Pagar Nusa berkolaborasi dengan NUPro Music untuk menyiapkan 12 karya theme song Satu Abad NU. “Karya musik 12 versi theme song satu Abad NU ini juga khidmah kami. Ini strategi dakwah untuk menjangkau lebih banyak lapisan kenal Pagar Nusa dan NU. (*)

Baca Juga:  Ketum Pagar Nusa: Nabi Muhammad Sang Pemimpin, Kita Menikmati Getaran Cinta di Perayaan Maulid

Surabaya–

Redaksi
Redaksi PesantrenID

Rekomendasi

1 Comment

  1. […] Nusa sebagai organisasi yang menaungi para kader pendekar pencak silat dari jaringan pesantren dan Nahdlatul Ulama, punya tujuan untuk rahmatan lil-alamin. Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan, dalam konteks […]

Tinggalkan Komentar

More in Berita