Raker PAC PERGUNU Gedangan Menyelamatkan ASWAJA di Lingkungan Sekolah

Pengurus Anak Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PAC PERGUNU) Gedangan Kab. Sidoarjo menggelar rapat kerja pertama pada hari rabu, 7 April 2021 di SMK ITABA Desa Tebel Kec. Gedangan Kab. Sidoarjo. Kegiatan yang dibuka oleh Abdullah Humaidy selaku Ketua Pimpinan Anak Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PAC PERGUNU) Gedangan. Menurut Abdullah Humaidy, “Tujuan penting diadakannya raker adalah agar laju dari organisasi bisa lebih efektif serta dapat memunculkan pemikiran strategis bagi organisasi yang memiliki nilai manfaat bagi anggota PERGUNU,” ucapnya.

Dalam lanjutan sambutannya Ustad Edy sapaan akrab Ketua PAC PERGUNU Kecamatan Gedangan ini, ada enam program kerja yang akan dipriotaskan oleh pengurus PAC PERGUNU Kecamatan Gedangan, pertama “Semua guru NU di Wilayah Kec. Gedangan bisa terdaftar di SIMAS PERGUNU”. kedua “Dengan adanya Raker terbentuk program-progam yang bisa membawa kemajuan guru-guru NU di Gedangan baik secara Pengetahuan, Keterampilan, Perekonomian, dan Pemahaman tentang Aswaja dengan baik”. Ketiga “Adanya team pembuat Perangkat Pembelajaran dari RA sampai SMA sederajat sehingga memperingan tugas guru”. keempat “Tumbuhnya rasa persaudaraan yang kuat antar guru mulai dari jenjang RA hingga SMA sederajat”, kelima “Bangga menjadi anggota PERGUNU sehingga mampu mewujudkan rasa perjuangan di PERGUNU”, keenam “Menyelamatkan ajaran Ahlussunnah Waljamaah di sekolah-sekolah di wilayah kecamatan Gedangan” pungkasnya.

Sementara itu Ketua PC PERGUNU Sidoarjo, Abdul Mujib, dalam sambutannya menjelaskan bahwa selama ini PERGUNU dianggap sebagai organisasi yang baru di Sidoarjo. Untuk itu, dirinya sangat berharap ke depannya mampu menjadi organisasi guru yang profesional dengan ikon bintang sembilan. Saya mengharapkan RAKER 1 PAC PERGUNU Gedangan menghasilkan rumusan-rumusan progam kerja yang luar biasa dan semuanya dapat berjalan lancar,” tukasnya.

Baca Juga:  Memastikan Pengelolaan Persekolahan

Selain itu Ahmad Jasmani selaku Ketua Panitia berharap dalam acara raker ini agar semua anggota PERGUNU mampu membesarkan organisasi NU di Kecamatan Gedangan dan memberikan kontribusi yang nyata dalam membangun NU di wilayahnya masing-masing melalui PERGUNU, dan semua anggota dapat merapatkan barisan dan memperkokoh persatuan agar tidak terpecah belah, kualitas guru NU harus lebih baik dari tahun ke tahun, dan guru NU dapat lebih bermanfaat ”. kata orang dekat Bupati Sidoarjo ini.

Acara ini dihadiri oleh semua Pengurus PERGUNU Kecamatan Gedangan, Kepala Sekolah se Kecamatan Gedangan, H. Imron Fadhlil Sesepuh kecamatan Gedangan, Suparto PPAI, H. Usman Balok Ketua MWCNU Kecamatan Gedangan, Hasan Bisri Ketua Kortan Ma’arif NU Kecamatan Gedangan, Achmad Muzayyin Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo. []

Redaksi
Redaksi PesantrenID

Rekomendasi

Tinggalkan Komentar

More in Berita