Rajur Silaturrahmi IKANU Maroko

Pesantren.id – Pada hari Rabu 9 Februari 2022, bertempat di gedung PBNU Jakarta, telah diadakan launching Ikatan Keluarga Alumni Nahdlatul Ulama (IKANU) Maroko yang diprakarsai oleh para alumni mahasiswa NU di Maroko. Wadah organisasi untuk mempererat silaturrahmi kader Nahdlatul Ulama yang pernah menetap di Kerajaan Maroko.

Hadir pada perhelatan ini, Ketua Dewan Pembina IKANU Maroko Dr. KH. Arwani Syaerozi, Dewan Kehormatan sekaligus Mantan Duta Besar Republik Indonesia Untuk Kerajaan Maroko Drs. KH. Tosari Widjaya, Ketua Dewan Penasihat Dr. KH. Ilyas Marwal, Ketua Umum IKANU Maroko KH. Rifqi Maula, MA serta para pengurus, anggota dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, ketua panitia pelaksana KH. Muhammad Iqbal, MA menegaskan bahwa tema “Reaktualisasi Semangat Berkhidmah, Untuk Peradaban Nusantara & Dunia” yang diusung pada acara ini menggambarkan kesiapan para alumni Maroko untuk berkhidmah kepada NU baik skala lokal, nasional bahkan kancah internasional.

Sedangkan Ketua Dewan Pembina IKANU Maroko Dr. KH. Arwani Syaerozi mengingatkan bahwa semangat silaturrahmi saat masih menetap di Maroko melalui wadah Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Maroko harus terus dilanjutkan walaupun sudah berada di Indonesia, melalui wadah Ikatan Keluarga Alumni Nahdlatul Ulama (IKANU) Maroko.

Usai seremonial launching, diadakan Musyawaroh Nasional I membahas keorganisasian, program kerja dan rekomendasi, kemudian acara ditutup dengan ramah tamah. []

Baca Juga:  Peringatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Maroko Kuatkan Wasathiyatul Islam
Redaksi
Redaksi PesantrenID

Rekomendasi

Tinggalkan Komentar

More in Berita