PSGA UNISNU dan BKOW Jateng Bersinergi Mewujudkan Pengasuhan Humanis di Era Digital

Pesantren.id – Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) LPPI Unisnu Jepara memiliki komitmen dalam menangani isu-isu perempuan dan anak. Kali ini direalisasikan dengan berkolaborasi bersama BKOW Propinsi Jawa Tengah. Kegiatan ini berupa parenting education dengan tema tantangan penggunaan screentime pada anak mewujudkan pengasuhan humanis tanpa kekerasan di era digital. Parenting ini dilaksanakan pada hari kamis (20/10-2022) bertempat di pendopo kabupaten Jepara. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk memberikan edukasi pada orangtua terkait pola pengasuhan yang humanis pada anak di era digital saat ini.

Hadir ditengah-tengah acara kegiatan ini ketua umum BKOW Jawa Tengah Hj.Nawal Nur Arofah Yasin yang juga menjadi Ibu wakil gubernur Jawa Tengah. Beliau berpesan pada peserta selaku orangtua untuk membangun hubungan bersama anak dengan melakukan komunikasi efektif, menerapkan disiplin positif, dan belajar efektif di rumah.

Sedangkan narasumber yang hadir di acara parenting ini ada 2 yaitu rektor unisnu Jepara Dr. H.Sa’dullah Assaidi yang mengkaji pola pengasuhan anak di era digital dengan pendekatan teologis. Sementara narasumber ke dua Prihandjojo Andri Putranto menyampaikan materi pola pengasuhan dengan pendekatan pespektif kesehatan.

Kegiatan parenting ini sangat bermanfaat, dikemas dengan apik dan menarik, terbukti dengan antusiasnya para peserta dalam melakukan tanya jawab dengan para narasumber. Dan di akhir sesi dilakukan komitmen bersama para orangtua untuk menerapkan pola pengasuhan yang humanis pada anak tanpa kekerasan. Ada juga penghargaan yang diberikan oleh Ketua Umum BKOW Jawa Tengah kepada para penanya terbaik. []

Baca Juga:  Wujudkan Kampus Responsive Gender PSGA Bedah Indikator PTRG
Redaksi
Redaksi PesantrenID

Rekomendasi

Tinggalkan Komentar

More in Berita