Panduan Shalat dan Khutbah Idul Fitri Saat Pandemi

Pesantren.id – Hari raya idul fitri merupakan momen bahagia bagi umat Islam di seluruh dunia. Hari dimana umat muslim berlebaran setelah sebulan penuh berpuasa menahan diri dari makan, minum, dan perbuatan yang dilarang oleh syariat Islam. Walaupun idul fitri kali ini masih diselimuti oleh pandemi Covid-19, momen kebahagiaan diharapkan akan tetap ada seperti silaturrahim secara virtual dengan sanak keluarga dan lainnya.

Pada tahun ini, melihat dari kalender serta perhitungan (hisab) bahwa 1 syawal akan jatuh pada kamis, 13 mei 2021. Dianjurkan bagi umat Islam ketika hari raya idul fitri untuk melaksanakan shalat id yang mana hukumnya adalah sunnah muakad (sangat dianjurkan). Pelaksanaan shalat id sesuai anjuran pemerintah harus dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Salah satunya pelaksanaan shalat id dengan lingkup kecil. Sehingga masa yang berkerumun juga terbatas.

Untuk lebih jelasnya dalam pelaksanaan shalat id kami akan lampirkan panduan yang bisa di download dan dilaksanakan ketika hari raya idul fitri nanti. Semoga bermanfaat. []

Berikut Link Download: Panduan Shalat dan Khutbah Idul Fitri Saat Pandemi.

Baca Juga:  Mengupas Istilah-Istilah Ungkapan Berbahasa Arab di Hari Raya
Redaksi
Redaksi PesantrenID

Rekomendasi

Tinggalkan Komentar

More in Pustaka