Menumbuhkan Semangat Literasi Kaum Milenial, Santri Pedia Berkolaborasi dengan Duta Santri Nasional dalam Event Nulis Bareng 2022

Pesantren.id – Santri Pedia yang merupakan sebuah Media Pembelajaran Pesantren sukses gelar Pembukaan kegiatan Event Nulis Bareng Duta Santri Nasional 2022. Acara ini sendiri merupakan kolaborasi antara Santri Pedia dan Duta Santri Nasional yang mana dalam hal ini Santri Pedia menjadi inisiator pelaksanaan event ini.

Pembukaan event ini dilaksanakan pada malam tanggal 1 maret 2022 dan dihadiri oleh para peserta Nulis Bareng yang merupakan kalangan santri maupun pelajar mahasiswa dari berbagai daerah. Acara dimulai oleh Kak Alaikin Nabilah selaku MC dengan pembukaan lalu sambutan dari Ketua Pelaksana dan Founder Santri Pedia serta perwakilan dari Duta Santri Nasional.

Menumbuhkan Semangat Literasi Kaum Milenial, Santri Pedia Berkolaborasi dengan Duta Santri Nasional dalam Event Nulis Bareng 2022

Kak Sella Nurul Hidayah, atau yang biasa dipanggil Kak Sella menyampaikan bahwa kegiatan Nulis Bareng Duta Santri Nasional pada tahun ini mengusung tema Menumbuhkan Semangat Literasi di Era Digital, “Dengan adanya event Nubar ini diharapkan para Santri bisa berkontribusi melalui literasi”, tambah Kak Sella yang merupakan Mahasiswi UIN Raden Intan Lampung.

Founder Santri Pedia yang juga merupakan Steering Comitte pada kegiatan Nubar ini juga menambahkan bahwa kegiatan Nubar ini merupakan yang kedua kalinya, yang jadi pembeda adalah bahwa kegiatan Nubar tahun ini kolaborasinya bersama Duta Santri Nasional, “Alhamdulillah, dengan adanya kolaborasi ini menjadikan kegjatan Nulis Bareng pada tahun ini jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya,” pungkas Mas Zalal, sapaan akrabnya Mahasiswa UIN Malang tersebut.

Menumbuhkan Semangat Literasi Kaum Milenial

Sebagai perwakilan dari Duta Santri Nasional sekaligus mentor para peserta yang mana hal ini disampaikan oleh Kak Ikhsan Kamaluzaman dalam sambutannya, bahwa jangan sampai kita hidup didunia ini tidak memiliki karya apapun. Kak ikhsan juga mengutip perkataan Prof. Ali Mustofa Ya’qub, janganlah engkau meninggal kecuali menjadi seorang penulis. Selain Kak Ikhsan juga ada Kak Makhya yang ikut mendampingi pada acara pembukaan tersebut.

Baca Juga:  Dari Dampar Pesantren sampai Doktor

Acara pembukaan ini berlangsung dengan santai dan juga khidmat, para peserta dengan antusiasnya menyimak dari awal hingga akhir. Acara kemudian ditutup dengan do’a untuk kelancaran kegiatan kedepannya. []

Redaksi
Redaksi PesantrenID

Rekomendasi

Tinggalkan Komentar

More in Berita