Menjaga Kiai dengan Program Vaksinasi 1000 Kiai

Pesantren.id – Jepara- Momentum pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Jepara 2022-2027 diramaikan dengan kegiatan program vaksinasi 1000 kiai, Nyai dan santri, program ini merupakan program kolaborasi PCNU Kab. Jepara bersama Satkor Covid-19 RMI PBNU, Yayasan Lentera, LKPBNU dan Muspida Kab. Jepara.

Program ini merupakan ikhtiar pengurus Nahdlatul Ulama dalam menjaga para Kiai, Nyai dan Santri untuk selalu sehat dan bangkit beradaptasi dengan keadaan sekarang. program ini dilaksanakan selama dua hari, hari pertama Sabtu 5/3/22 dilaksanakan di Gedung RA Kartini Kota Jepara dan hari kedua Minggu 6/3/22 dilaksanakan di Pesantren Sadamiyah Guyangan Bangsri Jepara.

Vaksinasi bertujuan untuk mengajak para kiai, nyai dan santri memiliki sistem kekebalan tubuh yang dapat melawan virus Covid19. agar kegiatan belajar mengajar di madrasah dan pesantren bisa berjalan normal dan sebagai upaya pencegahan menularnya Covid19.

Kiai Haris menyambung baik program ini, Ketua PCNU Jepara ini kemudian menunjuk Pak Totok ketua bidang kesehatan PCNU Jepara untuk menjadi penanggung jawab program ini.

KH. Nahrawi selaku pengasuh pesantren Sadamiyah Guyangan Bangsri sangat antusias pesantrennya dipilih menjadi tempat dilaksanakannya program ini. Beliau juga akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk umat dan pesantren

Dalam tradisi pesantren ada kaidah fikih “Mencegah kerusakan itu lebih diutamakan daripada melakukan kebaikan” dan program ini sudah sesuai dengan kaidah tersebut. Vaksinasi merupakan ikhtiar mencegah terpaparnya virus Covid19 [].

Baca Juga:  Mutiara NU: KH. Prof. Dr. Habib Said Agil Husein Al Munawwar
Redaksi
Redaksi PesantrenID

Rekomendasi

1 Comment

  1. […] — Pelaksanaan program Sejuta Vaksinasi Booster merupakan dorongan semangat kepada masyarakat untuk mudik lebaran dengan sehat. Program […]

Tinggalkan Komentar

More in Berita