Lahirkan Sang Juara Lewat PORSENI XI Ma'had al-Jami'ah UIN Raden Intan Lampung

Bandar Lampung, Pesantren.id – Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) XI Ma’had al-Jami’ah UIN Raden Intan Lampung yang digelar dari tanggal 11-13 & 17-20 Maret 2022 resmi ditutup pada Minggu malam (20/3).

Acara penutupan dilaksanakan di gedung Asrama Putri 2 Ma’had al-Jami’ah UIN Raden Intan Lampung. Turut hadir dalam acara ini, Mudir Ma’had al-Jami’ah, jajaran pengurus Ma’had al-Jami’ah, seluruh Mahasantri, dan dewan juri yang hadir untuk menyaksikan final sekaligus menentukan juara dalam salah satu kategori lomba pada Porseni. Acara ini juga disaksikan oleh Alumni Ma’had al-Jami’ah yang turut menyaksikan secara virtual melalui live streaming kanal YouTube Ma’had al-Jami’ah.

Ketua Pelaksana, Ai Umir Fadhilla mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja dilakukan untuk mengapresiasi para juara dan memberikan motivasi bagi Mahasantri yang lain untuk meningkatkan bakat dalam bidang seni, olahraga, dan akademik.

Sementara itu, Mudir Mahad al-Jami’ah Muhammad Nur, M.Hum dalam sambutan penutupan Porseni ke-11, mengungkapkan rasa syukur dan apresiasi kepada panitia yang telah ikut menyukseskan kegiatan Porseni.

”Alhamdulillah dengan rasa syukur saya ucapkan terimakasih kepada panitia yang telah mempersiapkan, mengiringi, dan mendampingi hingga sampai di puncak acara malam ini , mudah-mudahan kegiatan ini menjadi wasilah kebaikan di masa yang akan datang”

Beliau juga menyampaikan, bahwa Mahasantri harus mampu menciptakan sebab yang berkualitas jika ingin mempunyai akibat yang berkualitas di masa depan.

“Kalau Anda ingin punya satu akibat yang berkualitas di masa depan, maka ciptakan sebab yang berkualitas di masa sekarang. Apa yang Anda alami di masa sekarang adalah sebuah hasil Anda di masa lalu” tegasnya.

Ia menuturkan, jika seseorang ingin mampu berbahasa inggris, berbahasa arab, atau yang lainnya, maka perlu untuk mempersiapkan dan belajar dari sekarang.

Baca Juga:  Ma’had Al-Jami’ah Kembali Gelar Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) XI

Kegiatan Porseni resmi ditutup oleh Mudir usai sambutan dengan ucapan syukur dan dengan bersamaan membaca surah al-Fatihah.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengumuman para juara dalam setiap cabang perlombaan, pemberian piala, hadiah, dan sertifikat.

Dari 15 cabang perlombaan pada Porseni XI, tidak sedikit lomba yang dijuarai oleh Mahasantri yang berasal dari Halaqah Akhi Irvan Setiawan. Alhasil, yang menjadi juara umum pada Porseni kali ini adalah dari halaqah Akhi Irvan Setiawan.

Kegiatan penutupan ini berlangsung meriah. Pasalnya, selain mengumumkan juara pada setiap perlombaan, dalam acara penutupan juga ditampilkan berbagai penampilan yang menjadi juara dalam kategori lomba di ajang tersebut, seperti cabang Lomba Traditional Song, Syarhil Qur’an, dan pemutaran Video Kreatif dari para juara.

Pada akhir kegiatan, ditutup dengan penampilan mu’allim-mu’allimah Ma’had al-Jami’ah sebagai bentuk ucapan selamat kepada para juara pada Porseni ke-11. []

Redaksi
Redaksi PesantrenID

Rekomendasi

Tinggalkan Komentar

More in Berita