Kunjungan Ma'had Al-Jami'ah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ke Ma'had Al-Jami'ah UIN Raden Intan Lampung

Pesantren.id – Ma’had al-Jami’ah UIN Syarif Hidayatullah mengadakan kunjungan ke Ma’had al-Jami’ah UIN Raden Intan Lampung pada senin, 13/6.

Rombongan tamu dari Ma’had UIN Syarif Hidayatullah Jakarta berjumlah 10 orang, yang dipimpin oleh Dr. Akhmad Shodiq, M.A sebagai Mudir Ma’had al-Jami’ah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Turut serta dalam rombongan tersebut adalah pengasuh Mahasantri putera dan pengasuh Mahasantri puteri.

Acara kunjungan ini bertempat di gedung Rektorat lama lantai 3. Turut hadir juga dalam acara ini, Mudir Ma’had al-Jami’ah UIN Raden Intan Lampung beserta jajaran pengurus Ma’had.

Dalam sambutannya, Mudir Ma’had al-Jami’ah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menyampaikan maksud kunjungan kali ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan belajar. Selain itu, ada tujuan utama yang melatarbelakangi kunjungan ini, yaitu Diseminasi program Ma’had al-Jami’ah.

Dalam kegiatan ini, banyak dilakukan sharing dan diskusi terkait program Ma’had. Diskusi dimulai dari Ma’had al-Jami’ah UIN Raden Intan Lampung yang memperkenalkan terkait kepengurusan Ma’had serta program-program yang ada di Ma’had al-Jami’ah UIN Raden Intan Lampung.

Diskusi berlanjut ke Ma’had UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang juga memperkenalkan struktur organisasi dalam pengelolaan Ma’had dan pemaparan program yang ada di Ma’had UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Salah satu program unggulan yang saat ini sedang digagas oleh Ma’had UIN Syarif Hidayatullah Jakarta adalah program pengelolaan jurnal tadabbur oleh Mahasantri UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Dalam kesempatan diskusi, Mudir Ma’had UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menyampaikan bahwa program jurnal ini juga bisa dijadikan ajang kolaborasi antar ma’had. Beliau mengajak kepada Ma’had al-Jami’ah UIN Raden Intan Lampung untuk ikut serta dalam pengembangan jurnal tadabbur tersebut. ”Jurnal tadabbur melahirkan pengetahuan Integral berupa kajian keislaman, maka sangat mungkin jika antar Ma’had bisa berkolaborasi dalam pengembangan jurnal yang digagas oleh rahim Ma’had al-Jami’ah ini” ungkapnya.

Baca Juga:  Gebrakan Baru: Kolaborasi Ma’had Al-Jami’ah se-Sumatera Gelar Muhadharah Kubra Perdana Secara Virtual

Mudir Ma’had al-Jami’ah UIN Raden Intan Lampung menyambut dengan penuh bahagia dan suka cita. Beliau berharap semoga dengan hadirnya tamu dari Ma’had UIN Jakarta tersebut, menambah keberkahan bagi Ma’had al-Jami’ah UIN Raden Intan Lampung.

Kegiatan ini ditutup dengan tukar pemberian cindera mata dan foto bersama. []

Redaksi
Redaksi PesantrenID

Rekomendasi

Tinggalkan Komentar

More in Berita