KKN UNISNU Desa Lebak Melakukan Sosialisasi PMB

PESANTREN.id – Tim kuliah kerja nyata (KKN) UNISNU Lebak sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di MA Matholibul Ulum Lebak Pakis aji Jepara pada Rabu (1/2).

Sosialisasi dilaksanakan bertujuan untuk mengajak para siswa kelas XII di MA Matholibul Ulum untuk semangat dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi setelah menyelesaikan pendidikannya di jenjang sekolah menengah atas.

Menurut Dafid Wahab Jaelani Selaku kepala sekolah mengatakan bahwa memang siswa kelas XII disini hanya 11 siswa yang terdiri dari cewek semua tapi saya yakin mereka orang orang yang hebat dan luar biasa.

“Harapan saya kakak kakak KKN disini bisa memotivasi mereka semua untuk melanjutkan pendidikan dengan bekerja atau pun dengan beasiswa” imbuhnya.

Menurut Nuril selaku mahasiswa KKN  yang menjadi pemateri mengatakan semoga apa yang disampaikan bisa diterima baik oleh para siswa di MA Matholibul Ulum.

Sosialisasi berjalan dengan lancar dengan beberapa penjelasan dan motivasi dari mahasiswa KKN untuk para siswa dengan menceritakan perjalanan perkuliahan yang dilakukan dengan bekerja juga terdapat banyak beasiswa yang bisa didapatkan di UNISNU Jepara.

Pada kesempatan kali tim KKN UNISNU Lebak  menjelaskan banyaknya fakultas dan progam studi yang ada di UNISNU Jepara serta fasilitas yang dimiliki, serta memberikan pengarahan untuk memilih jurusan  dengan dasar potensi masing masing agar tidak ada kesalahan dalam memilih jurusan. Tidak lupa adanya sesi ice breaking yang diberikan untuk mencairkan suasana dan hadiah hadiah menarik.

Baca Juga:  UNISNU bersama MA NU Gelar Pelatihan Media Berbasis AI
Redaksi
Redaksi PesantrenID

Rekomendasi

Hukuman Berzina
Hukum

Hukuman Berzina

Perbuatan zina merupakan perbuatan yang keji. Yaitu persetubuhan antara laki-laki dan perempuan tanpa ...

Tinggalkan Komentar

More in Berita