Kakanwil Kemenag Jatim Husnul Maram Terpilih Menjadi Ketua Alumni Syariah UINSA

Pesantren.id – Sabtu, 28 Mei 2022, Majelis Alumni Fakultas Syariah dan Hukum (MAFASH) organ yang menaungi alumni Fakultas Syariah dan Hukum UINSA lintas angkatan mengadakan Reuni dan Halal Bihalal.

Acara yang dilaksanakan di Sport Center UINSA ini diikuti 700 alumni dari seluruh Indonesia. Hadir dalam Acara ini Ketua Umum MAFASH Dr. Ida Fauziyah, M. Si yang saat ini mendapat amanah sebagai Menteri Ketenagakerjaan RI, Prof. Masdar Hilmy, Ph.D (Rektor UINSA), Prof. Dr. Masruhan Munas, MAg (Dekan Fakultas Syariah) dan Dr. H. Husnul Maram, MHI (Kakanwil Kemenag Jatim) yang merupakan alumni FSH angkatan tahun 1989.

Acara ini berlangsung sangat kekeluargaan dan penuh nostalgia. Ratusan alumni Fakultas Syariah berbagai angkatan memenuhi ruangan Sport Center UINSA Surabaya. Banyak Profesi dari para alumni, seperti di Kementerian Agama, Pengadilan Agama, Politisi, Aktifis Sosial maupun para pengasuh pesantren diberbagai daerah.

Ida Fauziyah yang menjabat Menaker RI tidak henti-hentinya melayani selfi dengan para alumni. Husnul Maram membaur dengan teman seangkatannya yang hadir dari berbagai kota di Indonesia.

Di akhir acara, digelar prosesi pergantian ketua umum. Diawali dengan pengantar dari Bu Ida Fauziyah sebagai Ketua Umum yang mengantarkan prosesi ini dengan harapan ada dinamika yang lebih baik dimasa datang. Dan Usulan demi usulan akhirnya Terpilih secara musyawarah mufakat Dr. H. Husnul Maram, MHI sebagai ketua Umum MAFASH. Seluruh peserta menerima dan sangat antusias dengan kesediaan Dr. H. Husnul Maram untuk mengemban amanah sebagai Ketua MAFASH UINSA 2022 – 2026.

Dalam sambutan sebagai ketua umum terpilih, Dr. Husnul Maram, MHI memohon doa restu pada semua alumni untuk mendukung dalam program-progam MAFASH kedepan. []

Redaksi
Redaksi PesantrenID

Rekomendasi

Tinggalkan Komentar

More in Berita