Eratkan Tali Silaturahmi, Ma'had al-Jami'ah UIN Raden Intan Lampung Gelar Halal Bihalal 1443 H

Pesantren.id – Ma’had Al-Jami’ah UIN Raden Intan Lampung menggelar acara halal bihalal pada kamis malam (20/5) yang bertepatan dengan tanggal 16 syawal 1443 H.

Acara ini dihadiri oleh Mudir Ma’had, Ustadz Muhammad Nur M. Hum, jajaran pengurus, dan seluruh mahasantri. Halal bihalal adalah acara rutin yang diadakan setiap satu tahun sekali guna mempererat tali silaturahmi antar pengurus dan mahasantri.

Acara halal bihalal tahun ini berlangsung khidmat dan meriah. Acara diawali dengan agenda makan bersama, pembacaan ayat suci Al-qur’an, sambutan Mudir, sambutan dari perwakilan angkatan; Pengurus, Mudabbir, dan Mahasantri.

Dalam sambutannya, Mudir Ma’had menyampaikan bahwa acara ini harus dijadikan momentum untuk saling memaafkan. “Satu bulan kemarin kita sudah banyak beristighfar kepada Allah, memohon ampun kepada Allah, dan sebagai keluarga, melalui acara ini kita harus saling memaafkan.”

Selain itu, Ustadz Nur juga menyampaikan bahwa acara ini sebagai tanda dimulainya kegiatan-kegiatan yang ada di Ma’had Al-Jami’ah. “Setelah acara ini, kita akan kembali memulai kegiatan-kegiatan Ma’had seperti biasa. Santri itu ga boleh terlalu banyak istirahat, harus terus semangat nuntut ilmu.” Ungkap beliau.

Ilham sebagai salah satu perwakilan dari mahasantri berharap melalui halal bihalal ini dapat mempererat tali silaturahmi keluarga besar Ma’had Al-Jami’ah. “Semoga dari acara ini kita semua dapat mempererat tali silaturahmi.”

Acara halal bihalal yang digelar di Gedung asrama puteri 2 ini dimeriahkan juga dengan penampilan dari tim hadroh Ma’had Al-Jamiah UIN Raden Intan Lampung. Seluruh mahasantri sangat antusias dalam mengikuti agenda ini.

Acara ditutup dengan diselimuti nuansa haru. Hal ini terlihat dari seluruh hadirin yang hadir turut melantunkan Shalawat yang dikhususkan untuk Mudir Ma’had al-Jami’ah. []

Redaksi
Redaksi PesantrenID

Rekomendasi

Santri

Jum’atan Online?

Jumatan online aja! Kata-kata itu spontan terucap oleh anak saya sambil memegang smartphone. ...

Tinggalkan Komentar

More in Berita