Opini

Strategi Kampus STAI Khozinatul Ulum Blora Go Internasional

MoU antara STAI Khozinatul Ulum (Ahmad Syaifulloh, M.Pd.I ) dan O.P Jindal Global University (JGU) India (Prof. Rahul Bandhari)

Blora, 27/02/20 ; Acara yang bertajuk Workshop on Preparing University/College to be Internationalized & MoU Signing with O.P Jindal Global University (JGU) New Delhi India dilaksanakan pada tanggal 27 Februari 2020 bertempat di Hotel Grand Arkenso Simpanglima Semarang.

Acara ini digagas oleh DPD Perkumpulan ADRI (Ahli dan Dosen Republik Indonesia) Jawa Tengah
bersama 20 Perguruan Tinggi dari Jawa dan Bali yang tersebar di beberapa kota diantaranya :
Bogor, Medan, Kuningan, Sidoarjo, Semarang, Blora, Lumajang, Tegal Denpasar, Jogjakarta dan Solo.

Prof. Dr. H. Fatah Syukur, M. Ag selaku Ketua ADRI Jateng mengatakan bahwa Perguruan Tinggi dituntut untuk bisa go internasional dan terakreditasi internasional pula.

“di era sekarang ini PT dituntut untuk Go Internasional dan juga terakreditasi Internasional pula”, ucap Fatah Syukur.

Acara penanda tanganan MoU ini merupakan langkah awal sebagai output dari kerjasama tersebut.

“MoU ini adalah bentuk langkah awal yang konkrit atas kerjasama yang ada”, lanjutnya.

Selain acara tersebut juga dilaksanakan workshop sebagai outcome dari jalinan kerjasama ini dengan mendatangkan beberapa narasumber.

Prof. Rahul Bandhari dari O.P Jindal Global University (JGU) India dalam paparannya menyampaikan bahwa kami siap membantu semua perguruan tinggi yang hadir ini dalam hal kerjasama di bidang studi banding, penelitian, penerbitam jurnal sampai ke akreditasi internaisonal.

Dalam kesempatan yang sangat berharga ini kampus STAI Khozinatul Ulum Blora diwakili oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik & Pengembangan Kelembagaan.

Ahmad Syaifulloh, M.Pd.I selaku Wakil Ketua I mengatakan bahwa acara Penandatangan MoU ini sangat membantu STAI Khozinatul Ulum dalam mempersiapkan diri untuk go internasional.

“Untuk mempersiapkan sebagai kampus bertaraf internasional, STAI Khozinatul Ulum Blora membutuhkan banyak kerja sama dengan kampus dalam Negeri maupun Luar Negeri”, Ujar Syaifulloh.

Civitas Akademika STAI Khozinatul Ulum mengucapkan rasa terimakasih dan terhormat bisa ikut andil dalam kegiatan yang diikuti oleh kampus yang ada di Jawa dan Bali.

“Atas nama Pimpinan STAI Khozinatul Ulum mengucapkan terima kasih atas kegiatan tersebut”, tutup Syaifulloh.

Secara terpisah Muhammad Sajudin, M.Pd selaku Pjs. Wakil Ketua II selaligus Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2020/2021 mengatakan bahwa acara penandatangan MoU tersebut sebagai tambahan nilai bagi kampus STAI Khozin dalam menyambut rangka Calon Mahasiswa Baru dan bekerjasama dengan stakeholders yang ada.

Sebagai informasi bahwa pada bulan Maret 2020 membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) dengan delapan Program Studi (Prodi) diantaranya Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Ekonomi Syariah (ES), Perbankan Syariah (PS), Manajemen Bisnis Syariah (MBS), Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) dan Ilmu Hadis (ILHA).

Redaksi
Redaksi PesantrenID

Rekomendasi

Tinggalkan Komentar

More in Opini